Selasa, 25 Desember 2012

rahasia dibalik ice cream


RAHASIA DIBALIK ICE CREAM

ICE CREAM, hmm.. yummy ^^ mendengar namanya saja sudah menggoda ..
Siapa sih yang tidak tahu makanan yang satu ini...??? semua orang pasti sudah tahu dengan makanan yang satu ini, dari mulai anak kecil, remaja, hingga para orang dewasa. Ice cream  sudah terkenal di berbagai penjuru dunia. Mereka para pecinta ice cream suka dengan makanan ini karena rasanya yang lembut, dan variant rasanya yang banyak.
Ice cream muncul pada 64 masehi. Kata Ice cream berasal dari frasa “iced cream”.
Ternyata ice cream tidak hanya lezat dan enak, tetapi juga banyak mengandung berbagai manfaat dan bagus untuk kesehatan. Ice cream mengandung banyak kalisum, karena ice cream terbuat dari susu yang di olah sedemikian rupa. Sehingga ice cream dapat menjadi salah satu makanan favorit bagi penikmat kuliner.

Adapun manfaat dari ice cream :
  •          Ice cream mengandung kalsium pada yang bermanfaat untuk menjaga kepadatan massa tulang, pencegahan osteoporosis, kanker, serta hipertensi.
  •          Ice cream memilki gizi tinggi dan tidak menimbulkan kegemukan. Meskipun ice cream mengandung lemak namun tidak menimbulkan kegemukan karena takaran hanya beberapa persen dari total satu cangkir es cream tersebut.
  •          Ice cream tidak dan bukanlah penyebab batuk pilek, karena proses ice cream yang dimakan segera akan meleleh dimulut.
  •          Ice cream memiliki Anti tumor dan HIV. Umumnya 25%-30% kandungan ice cream adalah susu. Susu tersusun dari Laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.
  •          Ice cream juga dapat menghilangkan stress.

Komposisi ice cream:
  • 10-16% lemak susu.
  • 9-12% milk solids-not-fat: komponen ini, juga dikenal dengan serum solids, mengandung protein  ( casein dan whey protein ) dan karbohidrat ( laktosa ) ditemukan dalam susu.
  • 12-16% pemanis.
  • 0.2-0.5% stabilizer dan emulsifiers.
  • 55%-64% air yang berasal dari susu padat atau bahan lainnya.
Banyak manfaat dari Ice cream. Dari komposisinya juga baik dan sehat. Ternyata ice cream tidak membuat badan menjadi gemuk dan sangat baik bila banyak dikonsumsi anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan karena kandungan kalsium yang tinggi baik untuk penguatan tulang. Walaupun sehat tetapi jangan hanya mengkonsumsi ice cream saja, harus diimbangi dengan olahraga, pola makan yang sehat dan teratur, istirahat cukup dan perbanyak pula konsumsi buah-buahan^^..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar