Minggu, 23 Desember 2012

“Karya High and Mighty Color hingga Akhir”

            High and Mighty Color adalah salah satu band yang berasal dari negeri ‘matahari terbit’ yang sudah menjajakan karir nya di belantika musik dari tahun 2003. High and Mighty Color ini beranggotakan enam orang personel yaitu: Makii, Yuusuke, Meg, Kazuto, Mackaz, dan Sassy. Pada awal nya, Band bentukan Meg dan Sassy ini bernama Anti-Nobunaga yang dibantu juga oleh Yuusuke, Kazuto, dan Mackaz. Mereka sudah sering tampil di beberapa festival yang diadakan disekitar wilayah Okinawa dan mereka meraih prestasi yang sangat gemilang, Mereka seringkali menang dalam perlombaan tersebut. Ketika Mereka mengikuti perlombaan di Okinawa, pada saat itu Mereka bertemu dengan salah satu wanita cantik yang berumur 17 tahun yang bernama Makii Onaga. Makii Onaga, wanita kelahiran Urasoe, Okinawa, 23 Agustus 1987 itu memiliki suara yang merdu dan paras yang cantik. Awalnya Makii berniat untuk mempelajari bahasa inggris di Kanada, Amerika. Tetapi, niat itu pupus ketika Ia memutuskan untuk bergabung dengan grup band yang bernama Anti-Nobunaga tersebut. Dan keputusan nya tersebut adalah keputusan yang tepat. Karena, setelah Makii bergabung dengan Anti-Nobunaga, band tersebut menjadi lebih berwarna. Setelah masuk nya Makii Onaga dalam grup, maka digantilah nama nya menjadi High and Mighty Color. Seiring berjalan nya waktu, karir High and Mighty Color terus mengalami peningkatan. Ini terbukti ketika salah satu label musik terkenal di Jepang mengorbitkan nya menjadi salah satu band besar. High and Mighty Color ini pindah dari label kecil ke major yang lebih besar.
            Orange-range, itulah salah satu band yang diorbitkan oleh label musik yang sama pada saat itu. Itulah tanda bangkit nya sebuah band kecil yang berasal dari Okinawa tersebut. Debut perdana High and Mighty Color pada tahun 2004, setelah masuk nya Makii Onaga, sejak saat itu hingga akhir pertengahan tahun 2004 difokuskan untuk membuat lirik-lirik dan merekam nya. Lalu pada akhir tahun 2004 Mereka merilis single pertama yang berjudul Over. Ini tidak bertahan lama. Karena, dalam rentan waktu satu bulan, CD single Mereka habis terjual dan menjadi langka. Yang kemudian dirilis ulang di tahun berikut nya. Kemudian setelah muncul nya single pertama tersebut, Mereka berusaha menciptakan karya-karya yang baru melalui musik yang Mereka mainkan. Pada tahun 2005, Mereka merilis satu lagu lagi yang berjudul Pride. Lagu ini terpilih menjadi Original Soundtrack salah satu kartun terkenal di Jepang, Gundam. Pride berhasil menembus angka 223.208 eksemplar copy. Angka yang fantastis untuk sebuah bantu loncatan Mereka. Ditahun yang sama, Mereka kembali meluncurkan lagu baru yang berjudul Days. Lagu tersebut dirilis pada bulan Agustus dan sekaligus menjadi lagu yang keempat. Tetapi Days hanya mampu menembus angka 7.679 eksemplar copy. Angka ini tentu saja jauh dari yang telah diraih oleh Pride. Dengan kemunduran ini, tidak mempengaruhi gelar yang Mereka dapatkan, yaitu “Rookie of the Year”. Karena Mereka mampu bersinar dalam waktu yang singkat.
            Pada tahun 2006, High and Mighty Color merilis album kedua mereka yang berjudul Gou on Progressive dan lagu yang menjadi single di album itu adalah Ichirin no Hana yang juga menjadi Original Soundtrack untuk kartun Bleach. Mereka juga tampil pada acara Anime Convention di Amerika tanggal 28 April. Setelah mengadakan konser di acara tersebut, Mereka mengadakan tur besar-besaran di Jepang dengan bermain di 65 tempat dalam waktu lima bulan kedepan. Lalu mereka merilis single ketujuh Mereka yang berjudul Dive into Yourself pada bulan Agustus. Lagu tersebut digunakan sebagai Original Soundtrack untuk kartun Sengoku Basara II. Setelah merilis Dive into Yourself, Mereka kembali merilis sebuah lagu yang berjudul Enrai Tooku ni Aru Akari dan menjadi Closing Original Soundtrack untuk kartun Gundam. Single tersebut dirilis pada bulan Oktober.
            Pada tahun 2007, Makii Onaga membuktikan kepada dunia akan talenta yang Ia miliki. Makii membuktikan itu dalam debut seni peran nya di film yang berjudul Anata wo Wasurenai. Lagu yang menjadi Soundtrack nya yaitu lagu dari Mereka sendiri yang berjudul Oxalis dan Tadoritsuku Basho. Film tersebut menjadi top ten film di jepang dan menduduki peringkat 10. Masih banyak lagi karya-karya yang diciptakan oleh Mereka dan mendapatkan apresiasi yang sangat bagus dari penikmat musik di berbagai penjuru dunia.
            2008 adalah tahun terakhir dimana Makii Onaga dapat menyampaikan ekspresi nya melalui musik bersama High and Mighty Color. Sebab pada tanggal 28 Juni 2008, wanita cantik ini mengumumkan permberhentian nya di band dan pengumuman pernikahan nya dengan vokalis Dreams Come True pada tanggal 1 Juli 2008. Tentu saja sebelum resmi keluar dari band, High and Mighty Color mengadakan konser yang berjudul Live Bee Loud. Konser tersebut adalah konser perpisahan sang vokalis kepada band dan juga kepada para fan setia nya. Pada konser terakhir nya tersebut, Makii Onaga mengucapkan terimakasih kepada rekan band nya dan juga terlebih kepada fan yang telah mendunkung nya dan band sehingga menjadi band yang besar seperti saat itu. Setelah itu, Makii juga mengumumkan bahwa pada awal tahun 2009, Mereka akan mulai mencari vokalis baru.
            9 Februari 2009, tepat di hari itu diumumkan nya bahwa telah ditemukan nya vokalis baru. Vokalis ini didapatkan melalui audisi terbuka untuk wanita selama sebulan sebelum panggilan untuk tampil tiba. Vokalis yang menggantikan posisi Makii Onaga ini adalah Halca. Single pertama nya yaitu XYZ. Dengan digantikan nya Makii Onaga dengan Halca, High and Mighty Color hanya merilis satu album saja yang berjudul Swampman. Pada bulan Mei, Mereka merilis lagu yang berjudul Re:Ache dan sekaligus menjadi lagu terakhir Mereka. Setelah merilis lagu tersebut, dengan resmi Mereka bubar dengan spekulasi “Perbedaan musik”  dan “Peluang masa depan”.
            Dengan bubar nya High and Mighty Color, tidak menyurutkan minat para fan setia nya yang diberi nama Haikara untuk tetap menikmati karya-karya yang telah mereka hasilkan selama kurang lebih 6 tahun itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar